iklan responsip

Stimuno Untuk Bayi 1 Tahun Bisa Kah?

Stimuno untuk bayi 1 tahun bisa kah? Tentu saja bisa! Stimuno sirup memang diperuntukkan bagi anak usia satu tahun ke atas.

Penggunaannya tiga kali dalam sehari di mana setiap satu dosisnya diberikan satu sendok takar atau 5 ml.  Dalam setiap satu sendok takarnya mengandung 25 mg ekstrak muniran, suatu tanaman herbal yang berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Stimuno Bukan Multivitamin

Banyak yang menyangka jika Stimuno sama seperti multivitamin. Padahal Stimuno berbeda dengan multivitamin. Stimuno merupakan imunomodulator yang berpedan membuat sistem imunitas lebih aktif.

Jika multivitamin hanya menutrisi tubuh, maka Stimuno bisa membuat sistem kekebalan tubuh bekerja secara maksimal. Menjadikan ketahanan tubuh lebih kuat lagi menghadapi penyakit dan mempercepat penyembuhan.

Apakah Stimuno Memiliki Efek Samping?

Stimuno terbuat dari satu bahan yaitu ekstrak muniran, suatu tanaman herbal asli Indonesia. Bahkan meniran telah teruji secara klinis bisa meningkatkan imunitas tubuh dan menyembuhkan penyakit seperti hepatitis, ISPA, hingga TBC.

Stimuno pun telah memperoleh sertifikat Fitofarmaka dari BPOM karena telah terstandarisasi dan telah lolos uji pre klinis dan uji klinis. Menjadikan Stimuno aman dan terbukti khasiatnya.


Bahkan jika dilihat dari sejarah, muniran telah digunakan sejak lama sebagai bagian dalam pengobatan. Di India misalnya, meniran telah digunakan sejak 2.000 tahun lalu sebagai pengobatan berbagai penyakit, di antaranya mengurangi sakit pada menstruasi, penyembuhan ISPA hingga berbagai penyakit kulit.

Meniran sebagai bahan dasar Stimuno pun dibudidayakan dengan teknologi modern yang mengikuti standar GAP ( Good Agriculture Practices). Selain itu juga diproses mengikuti standar c-GMP (current – Good Manufacturing Practices) dan CPOB ( Cara Pembuataan Obat yang Baik). Dalam artian Stimuno telah melakukan standar industri farmasi dalam mengolah meniran sebagai bahan baku utamanya.

Apa Saja Manfaat Daun Meniran ?

Sebagai satu-satunya bahan dalam pembuatan Stimuno, meniran memiliki banyak manfaat. Daun muniran sendiri memiliki ciri khas mirip bentuknya seperti daun pohon asam. Tumbuh di daerah lembab bahan bisa tumbuh di mana saja.

Lalu apa saja manfaat dari daun meniran sehingga dijadikan bahan baku utama Stimuno? Berikut beberapa manfaatnya:
  • Muniran mengandung zat yang membantu merangsang aktivitas imuno modulator sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Mengurangi resiko terinfeksi bakteri, virus dan mikroba jahat
  • Mengontrol kinerja sistem imunitas tubuh. Saat tubuh sedang terserang penyakit dan mengonsumsi ekstrak muniran maka kandungan dalam muniran bisa meningkatkan kinerja imunitas tubuh. Menjadikan tubuh lebih kuat lagi.
  • Bisa menggantikan kinerja sistem imun. Zat flavonoid dalam muniran mampu menggantikan kinerja sistem imun tubuh yang lemah dan menguatkannya.
Kapan Stimuno Tidak Bisa Diberikan?

Stimuno bisa diberikan untuk anak usia satu tahun ke atas. Stimuno pun bisa diberikan bersamaan dengan susu, obat dan vitamin lainnya.

Namun ada beberapa kondisi di mana Stimuno tidak bisa diberikan. Dan berikut beberapa kondisinya:
  • Stimuno tidak bisa diberikan bersamaan dengan obat penekan sistem imum seperti kortikosteroid
  • Stimuno tidak bisa diberikan pada seseorang dengan kondisi ketahanan tubuh yang hiperreaktif. Kondisi di mana sistem imunitas sangat sensitif sehingga jika dipicu bisa menimbulkan reaksi hebat bahkan fatal
  • Stimuno tidak bisa diberikan pada seseorang dengan kondisi penyakit autoimun. Kondisi kelainan pada sistem imunitas di mana sistem imunitas mengenali dan menyerang sel tubuh sebagai sel asing.
  • Stimuno tidak bisa diberikan pada seseorang yang alergi terhadap meniran.

Stimuno untuk bayi 1 tahun bisa kah? Jawabannya sekali lagi tentu saja bisa. Bahkan Stimuno bisa juga dikonsumsi untuk orang dewasa dan juga manula yang ketahanan tubuhnya mulai berkurang. Namun tetap perhatikan kapan saja Stimuno bisa diberikan dan kapan tidak bisa diberikan ya untuk menjaga keamanan dan kesehatan orang yang Anda sayangi.

Baca juga >> Stimuno untuk balita 

Advertisement


EmoticonEmoticon