iklan responsip

Jasa Seo Bandung Tips Membuat Desain Yang Tepat Untuk Website

Membuat desain bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Membuat desain, khususnya untuk kebutuhan website membutuhkan skill khusus di bidang desain. Desain web itu cukup rumit. Kita harus mempertimbangkan banyak hal dalam merancang kebutuhan. Desain harus dibuat semenarik mungkin. Selain desain, website juga harus dibuat dengan fungsional, yaitu sesuai bagaimana fitur yang bekerja dan berfungsi secara baik. Semakin hari, desain website pun semakin kekinian dan mengikuti tren. Pada tahun 2010-an, desain web memang masih jadul karena website pada zaman itu belum terlalu ramai seperti pada zaman sekarang. 

Semakin kompleksnya desain web pada zaman sekarang, tentu para developer website harus mengikuti arus dan mengikuti tren yang ada. Ngga mungkin di tahun 2019 kamu membuat website yang sedang dipakai pada tahun 2010. Desain web biasanya dibuat oleh beberapa aplikasi software seperti Photoshop, Adobe XD, Adobe Dreamweaver. Ada beberapa programmer juga yang langsung mengimplementasikan desainnya dari 0 dengan CSS. Tetapi, kamu nggak usah khawatir untuk membuat desain dari nol. Karena cukup banyak framework yang banyak dipakai oleh orang seperti Bootstrap dan Materialize CSS.

Cara membuat desain website membutuhkan skill dan teknik khusus seperti mempelajari kode CSS, grid layouting, dan lain lain. Desain juga harus dibuat responsif jika dibuka melalui laptop maupun device mobile. Kebanyakan programer memang agak bingung menentukan desain website yang akan dibuat. Mereka terkadang kehabisan ide atau gambaran untuk membuat desain. Berikut beberapa cara serta tips membuat desain website yang menarik 


1. Mencari Referensi Desain Website

Langkah pertama adalah mencari referensi desain website yang cukup populer. Bagaimana caranya? contohnya kamu ingin membuat website jual beli barang bekas. Maka kamu bisa melihat desain web toko online yang cukup populer seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dll. Setelah melihat lihat desain website tersebut, pasti kamu akan mendapati ide ide baru. Kamu bisa juga meniru desain website tersebut. Namun setelah meniru, kamu wajib memodifikasi agar tidak sama persis seperti website yang kamu tiru. Ingat, tiru, modifikasi, implementasi.

2. Mencari Inspirasi

Mencari ide serta inspirasi tidak juga melihat desain dari website yang populer. Kamu bisa juga mencari inspirasi dari desain photoshop yang telah tersebar di internet. Atau kamu juga bisa mencari inspirasi dari grup yang membahas mengenai frontend website di forum maupun sosial media. Mencairi inspirasi cukup penting untuk menemukan ide yang cemerlang dalam menentukan konsep desain untuk website. Dalam menentukan desain juga harus diterapkan warna yang cocok dan jangan terlalu banyak menerapkan warna agar tidak terkesan norak. Kamu juga bisa mencari inspirasi dari template Bootstrap melalui internet. Template tersebut ada yang gratis dan berbayar.  

3. Visualisasi Konsep Yang Berbeda

Yang terakhiradalah visualisasi konsep yang berbeda dengan website lainnya. Misalkan kamu menemukan ide desain dari website abc.com, maka kamu harus menentukan konsep yang berbeda dan fresh untuk desain website kamu. Misalnya lagi website tersebut tidak ada parallax dan minim animasi dari plugin JQuery maka kamu harus membuat animasi parallax dan sisipkan beberapa animasi dari JQuery agar terlihat menarik dan 
tidak monoton. 

Kesimpulan
Dalam membuat desain website kamu harus memperhatikan konsep yang ada serta mencari ide desain yang berbeda dari yang lain. Kamu bisa mencari ide tersebut setelah membaca tiga poin diatas. Semoga bermanfaat.

Cek Jasa yang Oke >> JASA SEO BANDUNG


Advertisement
THIS NEWEST PREV POST


EmoticonEmoticon